Vivo V1 Dirilis, Smartphone Menengah 3.1 jutaan

Vivo V1 – Baru baru ini, vendor Tiongkok bernama Vivo sudah meluncurkan produk smartphone barunya kelas menengah lewat seri V1 dan juga V1 Max. Kedua seri ini mengusung spesifikasi mirip dan perbedaannya hanya terletak pada ukuran layarnya. Vivo ini sendiri menggunakan sistem operasi dari Android Lollipop dan didukung kamera utama dengan resolusi 13 megapixel. Hal tersebut pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumennya.

Pada sisi disainnya, smartphone Vivo V1 ini tidak jauh berbeda dengan smartphone menengah lainnya dimana memiliki keempat sudut yang cukup rounded. Selain itu, di bawah layarnya terdapat tiga tombol kapasitif yang akan memudahkan penggunanya bernavigasi. Lalu seperti apakah spesifikasi yang ditawarkan smartphone besutan Vivo ini ? Simak pembahasan saja pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Vivo V1

Vivo V1

Vivo V1 ini mengandalkan sebuah layar sentuh dengan ukuan sebesar 5 inchi. Layar ini didukung resolusi HD 720p setara 1280 x 720 pixel dengan teknologi panel In Plane Switching sehingga tampilan cukup jernih. Layarnya ini memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 294 pixel per incinya. Smartphone besutan Vivo ini akan memakai sistem operasi yang berasal dari Android v5.0 Lollipop didukung antarmuka khas dari Vivo Fun Touch OS yang sangat menawan.

Kemampuan kamera dari smartphone ini bisa dibilang superior dikelasnya karena pabrikan China ini sudah membekalinya kamera utama yang memiliki resolusi 13 megapixel dengan aperture f/2.0 auto focus dan ditemani penerangan LED flash. Smartphone ini juga sudah didukung kamera depan yang memiliki resolusi 5 megapixel. Kamera ini dapat digunakan untuk berfoto selfie dan juga video call.

Kinerja yang diberikan smartphone ini memang setara smartphone menengah lainnya karena didukung chipset Qualcomm Snapdragon 410. Chipsetnya ini menggunakan prosesor quad core ARM Cortex A53 64 bit dengan kecepatan berlari maksimal mencapai 1,2 GHz. Kinerja smartphone ini didukung memori RAM dengan kapasitas 2GB. Sementara untuk pengolah grafis yang diusungnya adalah Adreno 306 yang sangat handal.

Vivo juga sudah membekali smartphone seri V1 miliknya ini konektivitas yang sangat lengkap. Sebut saja 3G HSDPA, Bluetooth, dual SIM, WIFi, dan juga didukung jaringan cepat 4G LTE. Smartphone ini juga sudah dibekali baterai dengan kapasitas daya sebesar 2300 mAh. Tidak hanya itu saja, Vivo juga memberikan memori internal dengan kapasitas 16GB dan didukung slot microSD sebagai memori eksternal. Kabarnya smartphone ini akan dijual sekitar $236 atau setara dengan 3,1 jutaan rupiah.

Vivo V1 Dirilis, Smartphone Menengah 3.1 jutaan | admin | 4.5