THL 2015A, Smartphone Android Lollipop dengan Layar 5 Inci

THL 2015A – Pernahkah Anda mendengar vendor smartphone bernama THL? Beberapa bulan lalu produktor gadget asal Cina ini pernah memeriahkan pangsa pasar Asia dengan beberapa produk berspesifikasi menengah dan harga yang terbilang murah. Namun begitu, pamor mereka kembali meredup, terlebih kurangnya peminat dari smartphone THL 2015.

Kini, vendor tersebut kembali ujung gigi dengan mengeluarkan varian smartphone Androd terbaru bernama THL 2015A. Hal ini membuat pasar Cina kembali meriah, karena sebelumnya tidak banyak vendor yang bisa menyaingi produk-produk kelas tinggi dengan harga murah, semisal milik Xiaomi. Lalu, bagaimana dengan speisifikasi perangkat terbaru mereka tersebut?

THL 2015A

THL 2015A

Menurut kabar yang beredar, THL 2015A akan hadir dengan dimensi fisik sebesar 71,6 x 144,6 x 9,2 mm dan beratnya sendiri hanya 143 gram. Sedangkan untuk bagian mukanya, vendor Tiongkok tersebut menyematkan layar selebar 5 inci. Sayangnya, layar dengan teknologi IPS layar sentuh tersebut hanya memiliki resolusi sebesar 720p. Namun ada beberapa kabar berbeda yang menyebutkan bahwa resolusinya sebesar 1080p.

Beralih ke bagian dalam, smartphone THL 2015A ini diisukan akan hadir dengan mesin 4 core tipe Cortex-A53 bertenaga 130 MHz. Sedangkan chipset yang disematkan berupa MT6735 dari MediaTek. Selain itu, ponsel ini juga akan hadir dengan memori RAM sebesar 2 GB dan ROM sebesar 16 GB. Untuk sebuah ponsel Cina, kemungkinan besar spesifikasi dapur pacu seperti ini akan membuat performanya tidak akan terlalu mewah, meskipun kita tidak boleh meremehkan prosesornya begitu saja.

THL 2015A juga kabarnya akan hadir dengan baterai sebesar 2700 mAh. Cukup disayangkan memang, lebih lagi sistem operasi yang dibubuhkan merupakan OS Android yang masih hangat, yaitu Android Lollipop 5.1. Selain itu, THL 2015 juga kabarnya dibekali fitur dual SIM, dukungan jaringan 4G LTE, dan kamera 13 MP.

Anda yang ingin membeli smartphone ini mungkin masih harus bersabar. Pasalnya ponsel yang dibandrol dengan harga $120 atau sekitar Rp 1,6 juta rupiah tersebut belum secara resmi akan masuk ke pasar Indonesia. Selain itu, ada baiknya Anda lakukan terlebih dahulu compare antara gadget ini dengan beberapa gadget dengan harga yang bersaing, semisal dengan Asus Zenfone.

THL 2015A, Smartphone Android Lollipop dengan Layar 5 Inci | asepkanan | 4.5