Samsung W2016, Ponsel Lipat Bertenaga Exynos 7420 2.1GHz

Samsung W2016 – Produk terbaru dari Samsung ini memang menjadi salah satu hal baru namun klasik di industri gadget modern. Kita diajak untuk bernostalgia dan meliihat masa-masa kejayaan berbagai macam ponsel lipat atau clamshell. Hal ini semakin menarik manakala mereka pecinta ponsel lipat silih berganti memburu perangkat komunikasi tersebut. Namun begitu, apakah performa dari ponsel ini semenarik tampilannya atau sebaliknya?

Perlu diketahui bahwa Samsung W2016 merupakan nama pasar dari ponsel ini. Dibandingkan dari produk-produk lainnya, mungkin vendor raksasa tersebut kehabisan ide untuk memberi nama, sehingga menggunakan kode seadanya saja. Meski begitu, mereka cukup perhatihan terhadap desain yang disuguhkan. Dengan 2 jenis warna pilihan, yaitu abu-abu dan emas membuat ponsel ini memiliki cita rasa premium.

Samsung W2016

Samsung W2016

Sedangkan untuk masalah tampilan muka, Samsung W2016 akan hadir dengan layar selebar 3.9 inci, dengan resolusi sebesar 1280 x 768 pixels. Sedangkan teknologi yang dipakai berupa layar sentuh Super AMOLED. Untuk sebuah ponsel lipat, tentunya spesifikasi seperti ini sudah lebih dari cukup. Meskipun kabarnya ponsel ini cukup berat, yaitu sebesar 204g.

Beralih ke bagian dapur pacu. Samsung W2016 kabarnya akan didukung oleh RAM sebesar 3GB yang akan berduet bersama memori internal sebesar 64GB. Sangat besar tentunya, sehingga performa ponsel benar-benar akan mendukung kegiatan sehari-hari pengguna. Sedangkan untuk masalah prosesornya sendiri akan disematkan chipset khas Exynos 7420 berkecepatan 2.1GHz.

Selain itu, Samsung W2016 juga akan hadir dengan beberapa tambahan fitur. Termasuk di dalamnya juga dukungan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Tentunya ini cukup unik, karena umum saat ini smartphone-smartphone Android hadir dengan layar yang lebar dan tanpa flip. Sehingga memang bisa dibilang Samsung W2016 ini hadir dengan perpaduan antara telepon genggam klasik dan modern.

Untuk masalah kamera, Samsung W2016 akan disematkan kamera primer sebesar 16MP. Kamera seperti ini cukup besar tentunya, lebih lagi sudah disediakan fitur LED flash. Selain itu, untuk menunjang kegiatan selfie pengguna, sudah disediakan kamera sebesar 5MP. Tidak lupa pula disediakan baterai sebesar 2000mAh.

Sampai saat ini, Samsung W2016 baru hadir di negara Cina dan baru diproduksi serta dipasarkan melalui China Mobile. Sedangkan harganya sendiri terbilang cukup mahal, yaitu $1.565 atau sekitar 21,5 juta rupiah. Tentu harga tersebut berbanding lurus dengan desain klasik nan mewah yang ditawarkan.

Samsung W2016, Ponsel Lipat Bertenaga Exynos 7420 2.1GHz | admin | 4.5