Nokia 230, Ponsel Klasik Alumunium dengan Layar 2.8 Inci

Nokia 230 – Sudah ada banyak produk yang ditelurkan oleh perusahaan raksasa asal Firlandia ini. Bahkan kebanyakan di antaranya begitu sangat melegenda, sehingga tidak khayal menjadi primadona bagi setiap masyarakat di seluruh dunia. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan, mengapa Nokia mencoba kembali mengeluarkan produk yang lebih klasik. Mereka menyebut produk terbaru tersebut dengan nama Nokia 230. Kode yang mungkin mengingatkan kita dengan varian lama vendor tersebut.

Sebenarnya tidak ada yang spesial dari ponsel ini. Namun Anda yang suka dengan desain klasik bercita rasa futuristik layak memlikinya. Hal ini karena Nokia 230 disokong oleh desain yang tidak terlalu rumit, namun juga tidak biasa. Setiap bagiannya dibuat nyaman, namun juga tidak berlebihan. Selain itu, casing trifecta yang disematkannya pun terbuat dari bahan alumunium, sehingga nampak kokoh dan elegan.

Nokia 230

Nokia 230

Ponsel ini juga akan hadir dengan layar selebar 2.8 inci. Sangat nampak klasik dengan resolusi hanya sebesar 240 x 320 pixels berkualitas QVGA. Selain itu, tidak lupa pula disematkan sistem operasi khas perusahaan lama tersebut, yaitu Series 30+. Sayangnya RAM yang disematkan hanya sebesar 16MB. Meski tidak disangkal bahwa spesifikasi seperti ini sangatlah seimbang, dilihat dari sudut manapun.

Selain itu, Nokia 230 juga akan keluar dengan beberapa tambahan fitur pendukung. Termasuk di antaranya adalah slot microSD hingga 32GB dan dukungan aplikasi bawaan, seperti Opera Mini, Bing Search, dan MSN weather. Selain itu, disediakan pula kamera sebagai penunjang aktivitas. Namun Anda tidak bisa mengharapkan sesuatu yang gemilang. Karena Nokia 230 hanya menghadirkan kamera primer dan sekunder masing-masing sebesar 2MP. Kamera tersebut dapat menangkap gambar hingga resolusi 1600 x 1200 pixels. Dilengkapi pula dukungan video VGA beresolusi 640 x 480 pixels.

Ponsel seberat 91.8g ini juga akan tampil dengan dukungan baterai sebesar 1200mAh, yang mana dijanjikan dapat bertahan dalam mode standby hingga 27 hari. Sedangkan untuk masalah harga, ponsel ini akan dibandrol sebesar $55 (sekitar 7,6 ribu rupiah). Dengan pilihan dua jenis warna, yaitu White dan Black.

Nokia 230, Ponsel Klasik Alumunium dengan Layar 2.8 Inci | usworo_subang | 4.5